Selamat Datang di Toko Buku Media Sains Indonesia

Kembali Ke Halaman Pencarian

MANAJEMEN UMUM KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI

ISBN: 978-623-195-796-2

Terbit: 19 January 2024

Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)

Stok: 2 Eksemplar

Berat: 0.461 Kg

Versi Cetak: Tersedia

Versi Digital: Tersedia

Deskripsi:

Manajemen adalah serangkaian kegiatan atau aktivitas untuk menyusun suatu kerangka konsep atau pola yang menjadi sarana dari seluruh kegiatan usaha dan kerja sama dengan mengelompokkan pekerjaan dan membangun hubungan kerja sama untuk mencapai tujuan atau build collaborative relationships to achieve goals. Manajemen adalah tugas dari setiap pimpinan pelaksana pada setiap tempat, organisasi atau unit kerja atau management is the function of the executive leadership anywhere.  Manajemen adalah semua tindakan memobilisasi potensi sekelompok orang dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas dalam suatu usaha dan kerja sama untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan.

Untuk memobilisasi potensi, kemampuan dan keahlian sekelompok orang, maka manajer harus memiliki kemampuan human relation skill, procedural administrative skill and personal skill. Fungsi - fungsi manajemen yaitu : 1. Fungsi perencanaan atau planning, 2. Fungsi pengorganisasian atau organizing, 3. Fungsi pengarahan atau actuating, 4. Fungsi pengendalian atau controlling. Manajemen mempunyai keterkaitan dengan personalia, organisasi, kepemimpinan, komunikasi, administrasi dan motivasi. Dalam perkembangan dan kemajuan sains dan teknologi khususnya dalam bidang informasi atau information dan komunikasi atau communication, maka teori manajemen ilmiah semakin dibutuhkan kehadirannya dalam mengelola kegiatan organisasi dan bisnis digital terutama dalam proses promosi dan pemasaran atau promotion and marketing process.   

Buku ajar ini, ditulis dan disusun secara sistematis dengan bab-bab yang saling terintegrasi yaitu : 

Bab 1. Pendahuluan

Bab 2. Konsep Manajemen

Bab 3. Evolusi Manajemen

Bab 4. Unsur-Unsur Manajemen

Bab 5. Manajer

Bab 6. Manajemen Personalia

Bab 7. Organisasi

Bab 8. Kepemimpinan      Bab   9. Komunikasi

Bab 10. Administrasi

Bab 11. Konsep Dasar Motivasi

Bab 12. Konsep Dasar Manajemen Strategik

Bab 13. Globalisasi dalam Perspektif Manajemen

Bab 14. Proses Pengambilan Keputusan

Bab 15. Etika Manajemen