Penulis:
Muh. Nasrun, S.Pd., M.Si.
Editor:
- Rintho R. Rerung
ISBN: 978-623-195-796-2
Terbit: 19 January 2024
Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)
Stok: 2 Eksemplar
Berat: 0.461 Kg
Versi Cetak: Tersedia
Versi Digital: Tersedia
Manajemen adalah serangkaian kegiatan atau aktivitas untuk menyusun suatu kerangka konsep atau pola yang menjadi sarana dari seluruh kegiatan usaha dan kerja sama dengan mengelompokkan pekerjaan dan membangun hubungan kerja sama untuk mencapai tujuan atau build collaborative relationships to achieve goals. Manajemen adalah tugas dari setiap pimpinan pelaksana pada setiap tempat, organisasi atau unit kerja atau management is the function of the executive leadership anywhere. Manajemen adalah semua tindakan memobilisasi potensi sekelompok orang dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas dalam suatu usaha dan kerja sama untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan.
Untuk memobilisasi potensi, kemampuan dan keahlian sekelompok orang, maka manajer harus memiliki kemampuan human relation skill, procedural administrative skill and personal skill. Fungsi - fungsi manajemen yaitu : 1. Fungsi perencanaan atau planning, 2. Fungsi pengorganisasian atau organizing, 3. Fungsi pengarahan atau actuating, 4. Fungsi pengendalian atau controlling. Manajemen mempunyai keterkaitan dengan personalia, organisasi, kepemimpinan, komunikasi, administrasi dan motivasi. Dalam perkembangan dan kemajuan sains dan teknologi khususnya dalam bidang informasi atau information dan komunikasi atau communication, maka teori manajemen ilmiah semakin dibutuhkan kehadirannya dalam mengelola kegiatan organisasi dan bisnis digital terutama dalam proses promosi dan pemasaran atau promotion and marketing process.
Buku ajar ini, ditulis dan disusun secara sistematis dengan bab-bab yang saling terintegrasi yaitu :
Bab 1. Pendahuluan
Bab 2. Konsep Manajemen
Bab 3. Evolusi Manajemen
Bab 4. Unsur-Unsur Manajemen
Bab 5. Manajer
Bab 6. Manajemen Personalia
Bab 7. Organisasi
Bab 8. Kepemimpinan Bab 9. Komunikasi
Bab 10. Administrasi
Bab 11. Konsep Dasar Motivasi
Bab 12. Konsep Dasar Manajemen Strategik
Bab 13. Globalisasi dalam Perspektif Manajemen
Bab 14. Proses Pengambilan Keputusan
Bab 15. Etika Manajemen