Penulis:
Ns. Arif Munandar, S.Kep., M.Kep.
Dr. Ns. Dhiana Setyorini, M.Kep., Sp.Mat.
Intim Cahyono, S.Kep., Ns., M.Kes.
Irfandi Rahman, S.Kep., Ners., M.Kes., M.Kep.
Ns. Fitri Wahyuni, M.Kep., Sp.Kep.An
Ns. Devanda Faiqh Albyn, M.Kep., CHCS., C.NPS., C.Sk.
Ns. Ria Desnita, M.Kep., Sp.Kep., MB
Kornelis Nama Beni, S.Kep.,Ns., M.Kep.
Ns. Wahyuni Maria Prasetyo Hutomo, S.Kep., M.Kes.
Ns. Defrima Oka Surya, M.Kep., Sp.Kep.Kom.
Triyana Harlia Putri, S.Kep., Ns., M.Kep
Minarti, S.Kep, Ns., M. Kep, Sp. Kom
Ns. Ayu Dita Handayaningtyas, S.Kep., M.Kep.
Ns. Ni Made Sintha Pratiwi, S.Kep., M.Kep
Henny Yolanda, S.Kep., Ns., M.Kep.
Kusniyati Utami, S.Kep., Ners., M.Kep.
Dr. Nilam Noorma, S.Kep., Ners., M.Kes.
Iyar Siswandi, S.Kep.,Ns., M.Kep., Sp.Kep.MB
Ns. Nur Hasanah, S.Kep. MMR.
Ns. Ni Komang Sukra Andini, S.Kep., MNS.
Ns. Hj. Marlinda, M.Kep., Sp.Kep.Mat.
Emitra Fatriona, S.Kep, Ners, M.Kep
Dr. Pipit Festi Wiliyanarti, S.Kep., Ns., M.Kes.
Agustina Boru Gultom, SKp., M.Kes.
Ahmad Guntur Alfianto, S. Kep., Ns., M. Kep
Eva Oktaviani, M.Kep., Ns.Sp.Kep.An.
Tri Arini, S.Kep., Ns., M.Kep.
Zuhartul Hajri, S.Kep., Ners., M.Kep
Ns. Sang Ayu Ketut Candrawati, S.Kep., M.Kep.
Dr. Atik Badi'ah, S.Pd, S.Kp, M.Kes.
Chlara Yunita Prabawati., S.Kep., Ns., MSN
Dr. Dwi Prihatin Era, S.Kp., M.Kep., Sp.MB.
Ns. Ricky Prawira, M.Kep
ISBN: 978-623-195-584-5
Terbit: 16 October 2023
Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)
Stok: 0 Eksemplar
Berat: 0.559 Kg
Versi Cetak: Tersedia
Versi Digital: Tersedia
Sistematika buku Falsafah dan Teori Keperawatan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Pada buku ini terdiri dari 33 bab yaitu Falsafah keperawatan, sains dan paradigma keperawatan; hubungan falsafah dan paradigma keperawatan; teori keperawatan, karakteristik teori keperawatan dan model konseptual; perkembangan teori keperawatan dan penerapannya dalam asuhan keperawatan; model konseptual myra estrin levine: model konservasi; model konseptual martha e. roger : kesatuan manusia (unitary human beings); model konseptual dorothea orem : defisit perawatan diri; model konseptual imogene m. king: kerangka kerja sistem interaksi; model konseptual betty neuman: konsep health care sistem; model konseptual sister calista roy:model adaptasi; model konseptual josephine g paterson dan loretta t. dzerad; teori humanistik; model teori nola j pender: model promosi kesehatan; model teori rosemarie rizzo parse: menjadi manusia; model teori helen c. erickson: modeling and role e-modeling; model teori madeleine leininger: keperawatan transcultural; model teori margareth newman: kesehatan sebagai perluasan kesadaran; model teori ramona t. mercer; pencapaian peran ibu; model teori ida jean orlando; teori proses keperawatan; model teori evelyn adamas: pengembangan model dan teori keperawatan; teori keperawatan jean watson: teori caring; teori keperawatan cheryl tatano beck: teori depresi pascapersalinan; teori keperawatan virginia henderson; prinsip-prinsip dan praktik keperawatan; teori keperawatan faye glenny abdellah pendekatan pada pasien dalam keperawatan; teori keperawatan patricia benner etika dalam praktik keperawatan; teori keperawatan hildegard e. peplau: isolasi sosial; teori keperawatan katharine kolkaba: kenyamanan dalam proses keperawatan; teori keperawatan kathryn e. barnard;model penilaian kesehatan anak, teori keperawatan florence nightingale; teori lingkungan; teori keperawatan lydia e. hall; care, cure and core; teori keperawatan joyce travelbee teori hubungan interpersonal; teori keperawatan phil barker; model pemulihan kesehatan mental; teori keperawatan carolyn l. wiener and marylin j. dodd; teori lintasan kesehatan (health trajectory); dan the theory of technological competency as caring in nursing (tccn). Oleh karena itu, diharapkan buku ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.