Penulis:
I Made Indra
Wahyuari,SE., M.M.
Antonia J. Laratmase, S.S., M.Pd.
Mulawarman Awaloedin, S.Si., M.M.
Syahrial Sidik, S.Kom., M.M.
ISBN: 978-623-512-719-4
Terbit: 17 October 2025
Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)
Versi Cetak: Tidak Tersedia
Versi Digital: Tersedia
Buku "Kewirausahaan" ini memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai konsep, proses, strategi, dan praktik kewirausahaan di era global dan digital. Buku ini disusun sebagai referensi yang sistematis bagi mahasiswa, dosen, praktisi, dan masyarakat umum yang berkeinginan untuk mengembangkan jiwa wirausaha. Secara keseluruhan, buku ini terbagi menjadi lima bab. Pembaca akan diajak untuk memahami konsep dasar kewirausahaan, mulai dari definisi, peran, tantangan global, hingga karakteristik seorang wirausaha sukses. Selanjutnya, buku ini menguraikan tahapan-tahapan proses kewirausahaan, yang mencakup cara memulai, mempertahankan, dan mengembangkan usaha. Setelah itu, buku ini menekankan pentingnya membangun dan mengembangkan jaringan bisnis, serta kolaborasi dalam sistem. Di bab keempat, pembaca akan dipandu untuk memanfaatkan teknologi digital sebagai strategi untuk meningkatkan daya saing bisnis, termasuk penggunaan e-commerce dan media sosial. Terakhir, buku ini membahas pentingnya pemahaman dan pengambilan risiko usaha, mengidentifikasi berbagai jenis risiko, serta cara membuat keputusan yang tepat dalam menghadapinya.