Penulis:
Dr. Dwi Indah Iswanti, S.Kep., Ns., M.Kep.
Ns. Kandar, S.Kep., M.Kes.
Dr. Nia Agustiningsih, S.Kep, Ns., M.Kep.
ISBN: 978-623-512-604-3
Terbit: 7 July 2025
Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)
Versi Cetak: Tidak Tersedia
Versi Digital: Tersedia
Pelayanan keperawatan yang diberikan kepada masyarakat harus memenuhi stadar mutu, yang dapat menjamin keamanan dan kenyamanan pasien. Untuk menyiapkan perawat profesional, salah satunya diperlukan keterampilan komunikasi efektif. Komunikasi efektif adalah inti dari setiap lingkungan profesional, terutama dalam bidang kesehatan di mana setiap detil informasi memiliki implikasi yang signifikan terhadap perawatan pasien. Buku komunikasi efektif ini membahas: (1) Konsep komunikasi efektif, (2) Etika berkomunikasi, (3) Trend issue komunikasi dengan metode SBAR, (4) Komunikasi terapeutik Perawat-Klien, (5) Komunikasi interpersonal, (6) Komunikasi efektif berbagai konteks, dan (7) Komunikasi interprofessional. Komunikasi efektif dapat memastikan keselamatan pasien, memfasilitasi koordinasi perawatan, dan meningkatkan kepuasan pasien dan pengalaman Pasien. Buku ini diharapkan memberikan manfaat bagi pembaca khususnya bagi Perawat untuk menerapkan komunikasi efektif Perawat-Klien.