Selamat Datang di Toko Buku Media Sains Indonesia

Kembali Ke Halaman Pencarian

PILAR-PILAR KEUNGGULAN PERUSAHAAN: MENGUASAI KOMPETENSI KONSEPTUAL, MEMBANGUN TIM SOLID, KEPEMIMPINAN EFEKTIF, DAN MEMPERKUAT KOMITMEN ORGANISASIONAL

ISBN: 978-623-512-127-7

Terbit: 25 July 2024

Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)

Stok: 2 Eksemplar

Berat: 0.272 Kg

Versi Cetak: Tersedia

Versi Digital: Tersedia

Deskripsi:

Buku ini peruntukkan bagi para pembuat keputusan atau para mahasiswa dalam rangka untuk memperoleh pendalaman tentang kompentensi secara spesifik dalam ranah sumberdaya manusia. Manusia dilahirkan dan beraktulisasi dengan lingkungannya serta memunculkan potensi yang ada disetiap individu yang tidak lain adalah kompetensi. Melalui kompetensi itulah menjadikan terciptanya impian dan perubahan-perubahan yang kreatif untuk mencapai sebuah keunggulan. Transformasi yang berjalan pada saat ini, memberikan ruang bagi setiap sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk bersaing sesuai bidangnya masing-masing. Buku ini menganalisis hubungan kompetensi yang dibutuhkan oleh sector swasta atau pemerintahan dalam meningkatkan kinerja para karyawannya. Hubungan tersebut antara lain Kepemimpinan, komitmen organisasi, dan kinerja perusahaan. Secara umum kompetensi terdiri dari kompetensi Manajerial, Kompetensi sosial dan kompetensi Fungsional. Namun secara spesifik Kompetensi-kompetensi tersebut terbagi lagi dari beberapa kompetensi yang dijelaskan dalam buku ini. Buku ini juga mengulas tentang Komitmen organisasi yang merupakan ikatan psikologis seseorang terhadap suatu perusahaan, ikatan tersebut tercipta karena adanya kepercayaan seseorang terhadap perusahaan yang sifatnya fleksibel, serta tercipta apabila nilai-nilai dan norma-norma yang dianut oleh seseorang sesuai dengan misi, tujuan, kebijakan dan gaya pengelolaan perusahaan tempat kerjanya. Buku ini juga mengulas secara konkrit tentang Konsep Kinerja dimana kinerja merupakan tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tugas, serta kemampuan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Kinerja adalah akhir penilaian dalam suatu pekerjaan atau aktivitas sebagai wujud penuain tugas dari karyawan sesuai dengan posisinya dalam organisasi atau perusahaan akan menghasilkan capaian dari tujuan yang telah ditetapkan. Semoga Buku ini dapat dijadikan sumber inspirasi bagi pengelolah organisasi demi kemajuan bangsa dan Negara secara umum.