Penulis:
Nisael Amala, M.Pd.
Siti Juariah, S.Psi., M.Pd
Nilna Azizatus Shofiyyah, M.Pd
Pertiwi Kamariah Hasis, S.Pd., M.Pd.
Euis Dewi Wijayanti
Usep Malik Haerudin, M.Ag
Anidah Inayah, M.Pd.
Fitria Ulfah, M.Pd
Siti Aliyah, M.PdI.
Andepi Daryana, S.Pd.,M.Pd
Dr. Tedy Sutandi, M.Pd
Selfi Lailiyatul Iftitah, M.Pd.
Dewi Rika Juita, S.Psi., M.Pd
Editor:
- Dr. Aam Saepul Alam, M.Ag
ISBN: 978-623-362-735-1
Terbit: 3 November 2022
Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)
Stok: 0 Eksemplar
Berat: 0.36 Kg
Versi Cetak: Tersedia
Versi Digital: Tersedia
Saat ini kajian konsep dasar pendidikan anak usia dini prespektif Islam masih jarang sekali kebanyakan kajian konsep dasar PAUD secara umum. Maka dengan itu dianggap perlu untuk menulis dan membukukan konsep pendidikan AUD prespektif Islam dilihat dari teoritis, historis dan praktis. Sistematika buku Konsep Dasar Pendidikan AUD Prespektif Islam di setiap bab ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis, sejarah dan praktis. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pendidikan AUD dalam Islam, Sejarah dan perkembangan PAUD pada Masa Klasik dan Modern, Sejarah Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Indonesia, Makna Anak Usia Dini dalam al-Qur’an, Teori-teori Pendidikan AUD Pandangan Tokoh-Tokoh Islam Klasik, teori-Teori Pendidikan AUD Pandangan Tokoh-Tokoh Islam Kontempoler, Pendidikan Karakter AUD Menurut Islam, Hakikat Belajar AUD Pandangan Para Filosof Muslim, Lingkungan Belajar Anak Usia Dini Menurut Islam, Media Pembelajaran AUD dalam Islam, Evaluasi Pembelajaran AUD dalam Islam, Kelembagaan AUD dalam Islam, dan Problematika Pengembangan PAUD dalam Islam