Penulis:
Adelia Alfama Zamista, M.Pd.
Dr. Drs. Kosasih, MM
Natalia Debi Subani, S.Kep., M.Kes.
Maria Frani Ayu Andari Dias, S.Kep., Ners., MAN.
Pipi Deswita, S.Si., M.Pd
Muchamad Sobri Sungkar, M.Kom
Maria Imaculata Ose, S.Kep., Ns., M.Kep.
Dr. Ns. Retno Lestari, S.Kep., M.Nurs
Iskandar, ST., MKom.
Hasniati, S.Si., M.Si.
Nanang Durahman, ST., M.Kom
Dr. Atik Badi'ah, S.Pd, S.Kp, M.Kes.
Ns. Dwi Prima Hanis Kusumaningtiyas, S.Kep., M.Kep
Givy Devira Ramady, S.T., M.T.
Dr. Farida Yuliaty, SE.,SH.,MM.
Rachmat Agus Santoso, S.E.,M.Ak.
Dr. Fitriana, S.E.,M.Si.,Ak.CA
Dr. Vip Paramarta, Drs.,MM.,CFrA.
ISBN: 978-623-195-272-1
Terbit: 9 May 2023
Ukuran: A5 Unesco (15,5 x 23 cm)
Stok: 2 Eksemplar
Berat: 0.421 Kg
Versi Cetak: Tersedia
Versi Digital: Tersedia
Sistematika buku ini dengan judul “Meningkatkan Mutu Open Journal System (OJS),” mengacu pada konsep dan pembahasan hal yang terkait. Buku ini terdiri atas 19 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai: Gambaran Publikasi Ilmiah Secara Global; Database Publikasi Ilmiah Terindeks Nasional Dan Internasional; Konsep Dasar Dan Urgensi Open Journal System (OJS); Sejarah Dan Perkembangan Open Journal System (OJS); Standar Dan Indikator Mutu Penilaian Open Journal System (OJS); Teknik Pengelola Jurnal Mengunakan OJS; Aturan Dan Kebijakan Dalam Pengelolaan Terbitan Secara Berkala; Peran Dan Bagian Dalam Tim Pengelola OJS; Peran Dan Tanggung Jawab Jurnal Manajer, Editor Jurnal, Reviewer, Dan Author; Optimalisasi Aplikasi Pendukung (IT) Dalam Meningkatkan Mutu OJS; Implementasi Digital Object Identifier (DOI) Pada Website OJS; Strategi Meningkatkan Kualitas Proses Pembuatan Artikel Jurnal Oleh Author; Proses Penelaahan, Memilah Dan Menyunting Isi Atau Substansi Artikel Ilmiah Oleh Reviewer Serta Edit; Strategi Penyaringan Dan Seleksi Penulis (Author), Reviewer Dan Editor Jurnal; Optimalisasi Peran SPMI Dan LPPM Dalam Meningkatkan Mutu OJS; Hambatan, Kendala Dan Strategi Meminimalkan Hambatan Dalam Manajemen Dan Pelaksanaan OJS; Peran Jurnal Manager (Journal Manager) Dalam Meningkatkan Mutu OJS; Strategi Meningkatkan Kompetensi Dosen/Guru, Pendampingan Mahasiswa Dan PT Dalam Meningkatkan Mutu OJS; Strategi Menuju Jurnal Terakreditasi Dan Bereputasi.